Jumat, 27 Mei 2011

Home » » Share!! Bagian Bagian Dalam Rubik's Cube 3x3x3

Share!! Bagian Bagian Dalam Rubik's Cube 3x3x3

Kali ini saya akan share ke kalian semua bagian bagian dalam rubik 3x3x3.Dan saya juga akan membongkar rahasia dari rubik 3x3x3..







1.Center Piece


Center Piece (6)
 Bagian bagian yang saya lingkari pada gambar rubik disamping dinamakan Center Piece,karena berada di tengah tengah.Jumlah Center Piece dalam sebuah sisi pada rubiks cube 3x3x3 ada 1 dan hanya memiliki 1 warna saja pada setiap sisi.Center Piece Hanya terletak ditengah-tengah,maka jumlah semua Center Piece dalam 1 rubik ada 6 sesuai dengan jumlah sisi kubus.Dan rahasia dari sebuah rubik adalah dari Center Piecenya.Maksudnya jika warna Center Piece pada sebuah sisi berwarna kuning,maka dapat dipastikan bahwa sisi tersebut harus berwarna kuning semua.Dan jika anda pernah membongkar bagian dalam pada sebuah rubik,Center Piece ini tidak pernah bergerak walaupun anda putar rubik itu kearah manapun.Mungkin anda bisa menggunakan logika anda sendiri dalam hal ini.Pengetahuan dimulai dari eksperimen dan kenekatan.


2.Edge Piece
Edge Piece (12)


Yang saya lingkari disamping adalah Edge Piece.Dalam sebuah rubiks cube,Edge Piece berjumlah 12 buah dan terdiri dari 2 warna dalam 1 piece(buah).mungkin yang saya lingkari ini hanya 9 karena 3 Edge Piece sisanya terdapat dibalik gambar yang tak mungkin dapat saya lingkari.Mungkin Edge Piece sedikit lebih mudah dipahami karena kalian biasanya mengenal Edge sebagai rusuk dalam pelajaran matematika,dan rusuk pun berjumlah 12 pada kubus.Oleh sebab itu Rubik tak bisa lepas dari kesan matematika.





3.Corner Piece

Corner Piece (8)




Yang saya lingkari disamping adalah corner piece.Terdiri dari 8 buah corner piece dalam 1 buah rubik.Berbeda dengan edge piece dan center piece,Corner Piece memiliki sebanyak 3 buah warna dalam 1 buah corner piece.Sama seperti gambar center piece dan edge piece diatas,Saya hanya melingkari 7 buah karena keterbatasan tempat juga dalam melingkari,maka dari itu saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini.







Itu tadi Sharing saya tentang Cubing,Mohon maaf atas ketidaknyamanan seperti yang sudah saya jelaskan diatas.Bye and HAPPY CUBING..!!

0 komentar:

Posting Komentar